Skip to main content

Gamifikasi Dalam Perusahaan Untuk Para Gen Z

By November 18, 2021Article

Tahukah Anda jika faktanya 77% masyarakat Indonesia adalah penggemar game online dan jumlah tersebut merupakan yang paling banyak di Asia Tenggara? Kondisi tersebut ternyata bisa menjadi keuntungan terutama dalam organisasi dan perusahaan dengan penerapan gamifikasi terutama yang berkaitan dengan learning atau pembelajaran.

Apa Itu Gamifikasi?

Jika Anda adalah penghobi main game, istilah gamification tentu sudah tak asing lagi. Dalam bisnis konteks gamifikasi adalah melibatkan unsur-unsur permainan dalam perusahaan dengan tujuan membangun pengalaman kerja yang menyenangkan.

Sama seperti tengah bermain game, situasi dalam bekerja seharusnya juga bisa kompetitif yang sehat, seru atau fun, dan mempunyai efek adiktif. Dengan begitu produktivitas dan kinerja karyawan diharapkan mengalami peningkatan yang tentunya juga akan berdampak pada kemajuan perusahaan.

Di sinilah pentingnya menerapkan metode terobosan baru ini terutama bagi generasi Z yang sudah begitu akrab dengan teknologi.

Mengenal Gamifikasi AKHLAK dari ACT Consulting

Salah satu contoh gamifikasi dalam pembelajaran dalam dunia kerja adalah AKHLAK yang diluncurkan oleh ACT Consulting. Game ini dapat menjadi sarana penanaman nilai AKHLAK dengan metode yang seru untuk generasi muda.

Pasalnya produk ini didesain dengan beragam fitur yang menarik dan pemain juga bebas dalam mengeksplorasi berbagai permainan. Tentunya akan lebih mudah untuk menanamkan budaya kerja dan perusahaan menggunakan pembelajaran berbasis game ini daripada sekedar training tatap muka konvensional.

Daripada aplikasi gamifikasi sejenis, inilah alasannya mengapa Anda harus memilih AKHLAK:

  • Permainan ini bisa menjadi cara yang gampang dan menyenangkan untuk memberikan pemahaman tentang kultur perusahaan.
  • Di sini pemain akan berhadapan dengan ratusan skenario sesuai dunia nyata dan berupaya mendapatkan solusi permasalahan.
  • Dapat meningkatkan engagement karyawan.
  • Dapat menguji pemahaman karyawan terkait poin-poin penting AKHLAK.

Menurut Dr. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian, founder ESQ Group, produk AKHLAK ini harapannya tak hanya menempel pada otak karyawan Gen Z saja, namun tertanam dalam hati mereka. Selanjutnya perusahaan juga lebih mudah menggali dan mengoptimalkan potensi mereka dengan strategi coaching.

Tertarik menggunakan gamifikasi AKHLAK? Segera hubungi kontak kami!

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?